Minat Haji Furoda Meningkat, Madinah Iman Wisata Berangkatkan 165 Calon Jemaah Haji Furoda

Minat Haji Furoda Meningkat, Madinah Iman Wisata Berangkatkan 165 Calon Jemaah Haji Furoda

JAKARTA-Peminat haji furoda terus meningkat dari tahun ke tahun. Melihat banyaknya peminat calon jemaah haji tersebut, maka biro perjalanan haji dan umrah Madinah Iman Wisata (MIW) juga melayani pemberangkatan jemaah haji furoda ke tanah suci.

Pada musim haji tahun 2019 ini MIW memberangkatkan 104 haji khusus dan 165 haji furoda. Mereka dilepas pada Sabtu (3/8/2019) kemarin dan akan menunaikan ibadah haji bersama dengan calon jemaah haji lainnya dari Indonesia.

Rombongan jamaah Umroh PT Madinah Iman Wisata

Madinah Iman Wisata (MIW) juga sudah siap menerima pendaftaran haji furoda yang akan berangkat pada tahun 2020. “Kami sudah siap melayani calon jemaah haji untuk tahun 2020. Minat haji furoda meningkat dari tahun ke tahun. Karena itu kami juga melayani para peminat haji furoda tersebut dengan baik,” ungkap Pimpinan MIW, Didik Ariyanto kepada Joglosemarnews.com, kemarin.

Baca Juga :  MIW Berangkatkan 165 Calon Jemaah Haji Furoda dan Buka Pendaftaran Haji 2020. Berikut Penjelasan Apa itu Haji Furoda

Pembimbing haji Madinah Iman Wisata, KH Nurul Huda (Enha) menambahkan, di saat keberangkatan ke Tanah Suci mengalami antrean super panjang, mendadak haji furoda menjadi primadona menjemput panggilan Tuhan.

“Lantas apa itu haji furoda?. Secara bahasa furoda berarti sendiri. haji furoda adalah keberangkatan ke Tanah Suci lewat visa haji tanpa jalur kuota yang diberikan pemerintah Saudi ke pemerintah Indonesia,” kata KH Enha.

Dia menambahkan, kendati di luar kuota, haji furoda ini sangat legal. “La hajja bila tasyrih. Tidak boleh haji tanpa visa. Slogan ini ada nyaris di semua titik jalan di mekah. karena itu visa haji furoda sangat legal. Karena prasyarat teknis administratif memasuki negeri orang utamanya Saudi Arabia, utamanya lagi khusus ibadah haji, adalah visa haji,” terang Kiai Enha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *