Madinah Iman Wisata Tidak Ada Hubungan Dengan Cheria Wisata

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Direktur Utama PT Madinah Iman Wisata (MIW), Didik Ariyanto, menyampaikan surat klarifikasi (Hak Jawab) kepada Redaksi www.thetanjungpuratimes.com pada Rabu (14/9), terkait berita yang dimuat tanggal 28 Januari 2016 berjudul “PT Madinah Iman Wisata atau Cheria Halal Wisata Diadukan ke Polisi dan Kementerian Agama”.

Didik Ariyanto menjelaskan, sebagaimana telah disampaikan kepada jamaah Cheria Halal Wisata (CHW) tanggal 21 Desember 2015, bahwa pihak MIW adalah juga korban dari CHW yang menggunakan nama dan izin MIW sebagai penyelenggara umroh.

“Atas kelalaian yang dilakukan oleh CHW, PT Madinah Iman Wisata (bukan CHW) telah memberikan kompensasi kepada seluruh jamaah CHW dimaksud pada bulan Maret 2016. Sampai dengan saat ini kami bahkan belum menerima penggantian sepeser pun dari CHW,” ungkap Didik.

madinah iman wisata, cheria wisata, PT. Madinah Iman Wisata,

Menurut Didik, akibat dari kelalaian dan penyalahgunaan yang telah dilakukan CHW, maka pada bulan Januari 2016, pemegang saham terbesar MIW memutuskan hubungan dengan CHW dan mereka tidak diperbolehkan lagi untuk menggunakan nama dan izin PT Madinah Iman Wisata.

“Begitu juga dengan nama Cheriatna maupun istrinya Farida tidak ada dalam struktur PT Madinah Iman Wisata baik dalam manajemen maupun pemegang saham. Dalam surat ini juga kami perlu sampaikan kronologis bahwa tidak ada hubungan antara PT Madinah Iman Wisata dengan Cheriatna,” tegas Didik.

Kronologis Keterlibatan Cheria di MIW

MIW didirikan bulan Februari 2000.

Bulan Oktober 2015, MIW diambil alih oleh PT Cheria dan Etin Suryatin. Pemegang saham PT Cheria adalah Etin Suryatin dan Silvi Anggraini. Sedangkan Cheriatna maupun istrinya Farida tidak ada dalam struktur pemegang saham, Direksi maupun Komisaris dari PT Cheria.

Bulan Desember 2015, Cheria Wisata yang menggunakan izin MIW melakukan kelalaian dalam pemberangkatan jamaah.

Akibat kejadian tersebut, pada bulan Januari 2016, Etin Suryatin mengambil alih PT MADINAH IMAN WISATA (MIW) sebagai pemegang saham terbesar dengan membeli saham atas nama PT Cheria di MIW. Dengan demikian tidak ada hubungan lagi antara MIW dengan Cheria Wisata maupun Cheriatna dan Farida (istri Cheriatna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *